Pencarian

Saran Dan Pengaduan


|3523| 09 10 2012Robbi yana
Perihal : pengaduan
pengaduan saya mau tanya masalah jarak antara bahu jln raya ke banggunan brapa meter, di tempat saya ada baggunan pabrik membuat taman berjarak kurang lbh 1 mtr. sebelumnya saya mengucapkan terimakasih.
Jawaban :Sdr. Robbi yana, Yth. menjawab pertanyaan Saudara, kami informasikan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 20/PRT/M/2010 tentang Pedoman Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian-Bagian Jalan pasal 12: (1) Bangunan dan jaringan utilitas pada jaringan jalan di dalam kawasan perkotaan dapat ditempatkan di dalam ruang manfaat jalan dengan ketentuan: a) yang berada di atas atau di bawah tanah ditempatkan di luar bahu jalan atau trotoar dengan jarak paling sedikit 1 (satu) meter dari tepi luar bahu jalan atau trotoar; b) dalam hal tidak terdapat ruang di luar bahu jalan, trotoar, atau jalur lalu lintas, bangunan dan jaringan utilitas sebagaimana dimaksud pada huruf a dapat ditempatkan di sisi terluar ruang milik jalan.(2) Bangunan dan jaringan utilitas pada jaringan jalan di luar kawasan perkotaan dapat ditempatkan di dalam ruang milik jalan pada sisi terluar. (3) Bangunan dan jaringan utilitas dapat dipasang pada struktur jembatan tanpa membahayakan konstruksi jembatan, mengurangi ruang bebas dan keselamatan pengguna jalan. (4) Dalam hal bangunan dan jaringan utilitas dipasang di luar konstruksi jembatan, bangunan dan jaringan utilitas tersebut ditempatkan paling rendah 1 (satu) meter dari tepi paling luar struktur jembatan tanpa mengurangi ruang bebas. (5) Bangunan dan jaringan utilitas di bawah tanah harus diletakkan pada kedalaman paling sedikit 1,5 (satu koma lima) meter dari permukaan jalan terendah pada daerah galian atau dari tanah dasar pada daerah timbunan. (6) Bangunan dan jaringan utilitas di atas tanah harus diletakkan pada ketinggian paling rendah 5 (lima) meter dari permukaan jalan tertinggi. (7) Permukaan tanah pada lintasan bangunan dan jaringan utilitas yang ditempatkan di bawah tanah harus diberi tanda yang bersifat permanen. Terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|3521| 09 10 2012Andri
Perihal : pengaduan pekerjaan yg tdk sesuai
1 bulan yg lalu ditempat kami tiba tiba dilakukan pembongkaran jalan dengan alasan akan dibuat pembuatan saluran air oleh dinas PU kecamatan pasar minggu sepanjang 122m tetapi ada 5 meter yg belum dikerjakan/digali sehingga membuat genangan air dan meluapnya air ketika hujan di daerah kami..dan ada sebagian juga yg belum di cor atau ditutup bahkan ada juga yg sdh di cor beberapa hari kemudian amblas/tdk kuat... pekerjaan belum selesai tetapi para pekerja sdh tdk ada ditempat/pulang yg kami dengar dari salah satu pekerja bahwa upah mereka tidak ssesuai dan sering terlambat diberikan mohon bapak/ibu ditindak lanjuti pengaduan kami ini karna terkait dengan kondisi lingkungan dan sdh mulai musim hujan... terima kasih banyak.. Jl. Gunuk raya kelurahan pejaten timur, kecamatan pasar minggu jakarta selatan
Jawaban :Sdr. Andri, Yth. terima kasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan. Sesuai dengan kewenangannya, pengaduan Saudara telah kami sampaikan kepada Dinas terkait. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|3519| 08 10 2012Herizal
Perihal : Pengaduan
hari ini tanggal 8 oktober 2012 jalan lintas akses utama antara kabupaten aceh tenggara dan gayo lues menuju daerah sumatera utara dan kabupaten lainnya. telah mengalami kerusakan parah mulai dari perbatasan aceh - ke sumatera menuju ke medan, badan jalan longsor hampir putus di kecamatan mardinding kabupaten tanah karo - SUMUT . sehingga akses jalan menuju aceh tidak dapat dilalui mobil roda empat dan truk, akibatnya harga barang naik dan BBM langka. mohon segera penanggulangan nya. seperti daerah terisolir. moooooooooooooooooooooooohooooooooooooooooooooon pak. derita kami ini
Jawaban :Sdr. Herizal, Yth. kami informasikan bahwa badan jalan yang longsor sudah ditangani dengan pemeliharaan rutin melalui Dana APBN TA. 2012 oleh Satker SKPD-TP. Terima kasih. (Ditjen Bina Marga)
|3518| 07 10 2012Ganis Anggiswari
Perihal : penerimaan cpns pu
untuk penerimaan CPNS Dinas PU apakah diumumkan pada media cetak seperti koran ?? terima kasih
Jawaban :Sdr. Ganis Anggiswari, Yth. untuk pengadaan CPNS di Kementerian Pekerjaan Umum sekarang menggunakan sistem online melalui www.pu.go.id. Terima kasih. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|3517| 07 10 2012achmad
Perihal : Jalan tidak layak pakai
assalamualaikum wr wb, perbaikkan jalan rusak di daerah pertigaan asem cikande serang banten, jalan rusak tidak terlalu jauh hanya 700 km namun rusaknya terlalu parah, sehingga membahayakan pengguna jalan, baik itu itu kendaraan roda 2 atau lebih, kiranya kementrian PU dapat berkoordinasi dengan Pemprov Banten untuk perbaikkan jalan tersebut sehingga layak pakai, kemacetan yang terjadi di daerah itu merupakan sebuah cermin pemborosan penggunaan BBM yang ada , dan saya berharap pajak pajak yang telah di bayarkan rakyat atau pengguna jalan dapat menjadi sebuah amanat pejabat terkait untuk kesejahteraan dan pembangunan republik tercinta ini, terima kasih wassalamualaikum wr wb salam pembangunan achmad
Jawaban :Sdr. Achmad, Yth. terima kasih atas masukannya. Namun berhubung hal tersebut merupakan kewenangan Dinas PU Pemerintah Provinsi Banten, kami akan melanjutkan pengaduan Saudara ke pihak yang berwenang. (Subbidang Pelayaan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|3516| 06 10 2012syarifudin
Perihal : mau ikut daftar lelang pengadaan kendaraan Pick Up 4 unit untuk PERUM JASA TIRTA I Malang
PT Astra International Tbk - ISO Malang akan ikut proses pendaftaran peserta lelang di Jasa Tirta I Malang, untuk pengadaan Pick Up, dalam proses register ada kendala yakni ditolak /tidak diberi username dan password. Dengan alasan username dan password sudah terkirim ke alamat email @yahoo.com padahal secara resmi untuk email PT.Astra International Tbk - ISUZU menggunakan alamat email @iso.astra.co.id, itu bisa jadi karena semua data astra menggunkan data pusat, sehingga semua data SIUP, TDP dan NPWP sama semua.
Jawaban :Sdr. Syarifudin, Yth. menjawab pertanyaan saudara, harap menghubungi Subdit Pengembangan Aplikasi, Bidang Penyelenggaraan Sistem Jaringan dan Aplikasi, Pusat Pengolahan Data di nomor telp. 7395588 ext. 199. Terima kasih. (Subbidang Pelayaan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|3512| 05 10 2012Jufri Harianto
Perihal : Permohonan Perbaikan Akses Jalan Utama Antar Daerah
Assalaamu'alaikum Wr..Wb... Bapak Menteri yang kami hormati beserta jajarannya. dengan tidak mengurangi hormat saya kepada Bapak dan jajaran, izinkan saya mengutarakan keluhan atas fasilitas yang ada di daerah kami terutama mengenai akses jalan utama yang menghubungkan antara 2 kabupaten dan 1 kotamadya di tempat kami berada. tepatnya di Nagori bah Bulian Kec. Raya Kahean Kab. Simalungun berbatasan dengan Desa Damak Urat - Desa Monako - Desa Simalas - Tanjung Maria sampai ke Kotamadya Tebing Tinggi, yang mana jalan ini merupakan jalan penghubung utama di daerah kami untuk mengangkut jutaan ton SDA dan ribuan SDM melewati jalan ini setiap hari dan setiap jam. dari saya lahir hingga sampai saya berumur 30 tahun saat ini belum pernah merasakan baiknya jalan dan sering kali terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh kendaraan dan orang yang melewati jalan ini. contohnya mobil terguling sampai orang terjatuh menaiki kendaraan. pejabat-pejabat daerah dan jajaran di tempat kami tinggal seolah olah tidak ambil pusing dengan hal ini. berulang kali hal ini diadukan ke desa, kecamatan, hingga kabupaten tetapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan. jadi melalui web ini kami mohonkan kepada bapak kemurahan hati dan perpanjangan tangannya untuk menerima dan merespon keluhan kami ini. kami mohon pak dengan sangat. bagaimana kami bisa maju dan lebih berkembang sementara faktor penunjang dan fasilitas tempat kami berada tidak mendukung. sekali lagi kami mohon dengan sangat ya pak. atas perhatian dan waktunya kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak beserta jajarannya.
Jawaban :Sdr. Jufri Harianto, Yth. kami informasikan bahwa ruas jalan yang dimaksud diatas bukan merupakan Jalan Nasional melainkan Jalan Daerah yang kewenangan penanganannya oleh Pemda setempat. Sehingga, pendanaan penanganan ruas jalan tersebut melalui dana APBD Pemda (Provinsi dan atau Kabupaten/Kota) yang bersangkutan. Terima kasih. (Ditjen Bina Marga)
|3511| 04 10 2012fadila ramadhani
Perihal : Pertanyaan
Mau tanya, lowongan CPNS di kementrian pekerjaan umum wilayah Sulawesi untuk tahun 2012. kapan diadakan? trimakasih.
Jawaban :Sdr. fadila ramadhani, Yth. kami sampaikan bahwa Kementerian PU untuk tahun 2012 belum mendapat formasi pengadaan pegawai dari jalur umum. Terima kasih. (Biro Kepegawaian dan Ortala)
|3510| 04 10 2012YULI DEVIANA
Perihal : PENYESUAIAN IIJAZAH
Ass....Pak.saya lulusan D3 manajemen informatika komputer,saya mau menanyakan apamasih bisa ikut penyesuaian ijazah yang diadakan dilingkungan PU,kebetulan nama saya ketinggalan didaftar usulan penyesuaian ijazah ,apakah masih bisa menyusul pak,sebelumnya terima kasih
Jawaban :Sdr. Yuli Deviana, Yth. terima kasih atas saran dan pengaduan Saudara. Mengenai keterlambatan penyesuaian ijazah, sebaiknya Saudara berkoordinasi dengan bagian kepegawaian di tempat Saudara bertugas. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
|3507| 03 10 2012Suhardi
Perihal : Kearsipan
Guna meningkatkan kinerja dan kesejahteraan bagi para arsiparis perlu kiranya dilakukan uji kompetensi secara kolektif khususnya arsiparis di lingkungan kementerian PU, agar para arsiparis dapat memperoleh sertifikasi serentak dan berjenjang karena selama ini untuk dapat melakukan itu secara perorangan kami sangat kesulitan mohon kiranya program ini dapat terlaksana dalam waktu dekat. Terimakasih.
Jawaban :Sdr. Suhardi, Yth. terima kasih atas masukannya. Saran Pengaduan Saudara akan kami sampaikan kepada pihak yang berkompeten yakni Biro Umum. (Subbidang Pelayanan Informasi Publik - Humas Puskompu)
Halaman : |<<  << 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >>  >>|